Senin, 05 Desember 2011

Bingkisan Special di Ulang Tahun


Saya ingin merasa hari ini merupakan hari kebahagiaan yang diberikan oleh ALLAH SWT spesial untuk KU. KU harap terwujud dalam setiap doanKU, itulah mengapa hari ulang tahun dikatakan spesial bagiKU.
Bukan hanya makna bertambahnya usia, namun juga kematangan dalam bersikap serta berprilaku didalam lingkungan masyarakat.semakin tambah umur pasti semakin matang dalam bersikap.
 
Pertambahan atau pengurangan waktu ?
Rasa syukur yang kita panjatkan untuk tuhan senantiasa pasti kita tuang dihari spesial, namun  kebanyakan orang sering mendeskripsikan pertambahan usia sebagai makna pertambahan umur. Padahal kita lupa bahwa pertambahan usia itu sama dengan pengurangan waktu kita hidup di dunia.So,,, lakukan sekali lagi kebaikan yang telah kalian lakukan saat ini dan seterusnya. Kita tidak pernah tau sampai kapan kita dikontrak hidup di dunia oleh tuhan. Kapan saja tuhan bisa mengambil kontrak hidup kita tanpa kita sadari. 
 
Sebuah Kado Spesial
Sebuah kado spesial adalah kebahagiaan. Darimana kebahagiaan itu? Dari dalam diri kita masing-masing yang merasakannya. Saya pernah baca salah satu buku yang sampai saat ini saya lupa judulnya;
“kita itu hanya membuka 1% kebahagiaan di dunia , dan selebihnya masih tersimpan di tangan tuhan”.
“Kado spesial bertambahnya usia adalah dimana kita bisa mematangkan  tingkat kedewasaan kita lewat tindakan dan ucapan”
Harapan dan Cita-cita
Harapan dan cita-cita selalu menjadi dua korelasi yang tidak bisa dipisahkan. Menurut saya,  harapan dan cita-cita hadir karena bentuk rasa syukur kita kepada apapun yang selama ini tuhan berikan. Dengan bertambahnya usia setiap manusia memiliki sebuah harapan dan juga cita-cita yang  suatu saat nanti akan mampu direlisasikan dalam bentuk nyata.
Yang paling spesial menurut saya adalah ketika kita bisa melakukan banyak hal terbaik untuk oranglain,  dihargai, dan berguna dalam segala hal. Tidak ada kado spesial yang ada adalah bentuk pribadi yang spesial tidak seperti biasanya. Kedewasaan dengan bertambahnya usia membuat kita dituntut banyak melakukan  sebuah prilaku baru, prilaku positif tentunya. Kado Mewah, kue tart, Ucapan selamat, itu hanya menjadi  makna simbolik saja. Namun ada yang lebih spesial diantara itu semua yakni, “ Disisa-sisa waktu yang sedikit paling tidak kita masih bisa bersyukur bahwa saat ini masih ada kesempatan untuk mengintrospeksi diri”.
Semoga bermanfaat :)
 
http://bundafirzannotes.blogspot.com/2011_07_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar