Sabtu, 24 Desember 2011

study banding SMKN 1 MAS UBUD


di tamskobersama wakasek
Study banding adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah pengetahuan dan menambah wawasan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.
Namun ada sedikit catatan kecil mengenai study banding yaitu ksannya suatu kegiatan yang menghabiskan uang, melelakan, membosankan. Padahal hal tersebut merupakan pemikiran yang salah, karena study banding adalah kegiatan yang menyenangkan, positif, dan memotifasi para pesertanya untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.
Seperti hari ini, 24 Desember 2011 kedatangan tamu dari SMK Negeri 1 MAS UBUD – Bali dalam rangka study banding untuk mengembangkan rasa bersaing yang tinggi dan memotifasi siswanya agar lebih berfikir maju dan memotifasi siswanya agar lebih berfikir maju dan selalu ingin menambah wawasan agar tidak tertinggal dengan sekolah pesaing lainnya.
“Alasan sekolah ini melakukan study bandng di SMKN 4 Malang diantaranya karena SMKN 4 Malang adalah sekolah grafika tertua yang bertaraf internasional dan terbukti memiliki kualitas di dunia pendidikan”, ujar Wirahadi selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 MAS UBUD – Bali.
Kegiatan ini sudah berlangsung selama 2 tahun di SMK N 1 MAS UBUD. Pada tahun ini SMKN 4 Malang  merupakan sekolah pertama yang menjadi tujuan study banding di luar pulau Bali. Kegiatan seperti ini dilaksakanan untuk memberikan pengetahuan dasar sebelum melakukan PSG (Pendidikan Sistem Ganda) di suatu industry.
Jumlah peserta yang dating dan mengikuti kegiatan ini adalah 165 siswa yang merupakan seluruh siswa kelas 10 , kepala sekolah, dan beberapa guru pembimbing. Mereka sangat menikmati kunjungan ini. Ucapan selamat dating oleh perwakilan dari SMKN 4 Malang di auditorium merupan kegiatan awal dan selanjutnya mereka mengelilingi GRAFIKA dengan penuh semangat, penasaran, dan senang. Ruangan kelas, lab MULTIMEDIA, bengkel TKJ, ruang desain, ruang repro, ruang sablon, uks, dan semua ruangan tak luput dari perjalanan mereka.
Edi Sugeng, wakasek SMKN 4 Malang sangat senang dan bangga atas kunjungan study banding ini, karena hal tersebut menunjukkan bahwa GRAFIKA mampu menunjukkan eksistensinya didunia pendidikan, khususnya dunia pendidikan Indonesia.
Miatan dan Yusti, keduanya berdecak kagum dengan SMKN 4 Malang yang memiliki banyak kelebihan antara lain, para warganya yang sopan dan ramah, suasana sekolah yang nyaman, fasilitas sekolah yang maksimal dll.
Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat dapat berguna dan bermanfaat bagi peserta study banding SMK Negeri 1 MAS UBUD – Bali.


1 komentar: